… And Indonesia For All; METALLICA Local Chapter

Posted: October 7, 2010 in Uncategorized

Ngomongin fans club Metallica yuk. Kecintaan terhadap karya Metallica, kekaguman terhadap para personel terdahulu sampai line-up terakhir, tercurah di sini.

Drop dead fans Metallica ternyata punya wadah, yaitu “… And Indonesia for All”, sebuah komunitas tempat para pencinta band asal Los Angeles, Amerika, yang terbentuk tahun 1981 ini bisa saling berbagi informasi tentang segala sesuatu mengenai Metallica. Sampai sekarang, member yang bergabung sudah lebih dari 1600 orang. Pada awalnya komunitas ini dibuat sebagai wadah berkumpul fans Metallica dari Indonesia, tetapi lama kelamaan banyak juga bule yang akhirnya ikutan bergabung. Apalagi informasi yang disampaikan sebagian memang menggunakan bahasa Inggris.

Banyak yang bisa didapat dari komunitas ini. Salah satunya, member akan dimanjakan dengan informasi terbaru yang selalu diupdate hampir setiap hari mengenai kegiatan Metallica, rilisan terbaru, merchandise terbaru, termasuk informasi tour tahun 2010. Member juga bisa mendapatkan informasi mengenai di mana bisa ngedapetin koleksi Metallica mulai dari yang umum sampai yang langka alias limited, atau yang tidak beredar di Indonesia dari awal lahirnya album Kill ‘Em All hingga album terakhir, Death Magnetic. Mantab nggak tuh.

Sudah dimaklumi kalau rilisan lama Metallica memang menjadi salah satu yang diburu para kolektor. Contohnya salah seorang kolektor terbesar Metallica asal Inggris yang bernama Hector. Dia mempunyai poster yang ada tanda tangan mendiang Clifford Lee  Burton, bassist Metallica, yang tewas dalam kecelakaan bus dalam perjalanan tur mereka ke Skandinavia, 27 September 1986 lampau. Barang yang satu ini tergolong fantastis. Kalau ditawar nih, harga poster yang telah ditandatangani James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammet, dan Cliff Burton tadi bisa menyaingi harga sebuah mobil keren seri terbaru. Very very mahal, Sob!

Tribute to Metallica

Selain ngedapetin updated info mengenai Metallica, komunitas yang satu ini juga menggelar kegiatan rutin, lho. Mereka bikin ajang gathering yang diisi dengan  ngejam bareng di studio, nonton bareng video konser terbaru Metallica dan juga ngedatengin acara-acara tribute to Metallica di berbagai tempat. Acara tergres yang mereka datengin pada saat tulisan ini dibuat adalah tribute to Metallica yang digelar di Masberto Café, daerah Sudirman, Jakarta Pusat dalam waktu dekat ini.

“Dulunya komunitas ini menggunakan nama Metallica Indonesia, tetapi oleh pihak manajemen The Metallica Club di Amrik kita diminta mengubah nama dengan sesuatu yang original dari Indonesia dan digabungkan dengan lagu atau lirik lagu-lagu Metallica. Akhirnya kami memilih “… And Indonesia for All” yang merupakan modifikasi dari album “… And Justice for All” dan sepertinya sesuai dengan situasi negara kita,” kata Agung, salah satu pengurus …And Indonesia for All. “Local Chapter negara lain juga unik-unik namanya, kayak Argentina Amber, Belgium Devildancers, The UK Thorn, Don’t Tread On Austria, Dutch Horsemen, Texas Magnetic Death, Utah’s Bleeding Justice, Virginia Fuel, Damaged Switzerland, dan lain-lain,” imbuhnya.

sumber : http://dapurletter.com/mainpage/?p=5171

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s