Underground Fashion Style For Female

Posted: October 7, 2010 in Uncategorized

image015

image023

Dari jaman dulu sampe jaman sekarang, pakaian tidak pernah lepas dari kaum hawa. Yah, untuk kali ini sich, gue bakalan ngebahas seluk beluk dunia cewe” underground. Untuk sekarang-sekarang ini sich, cewe” underground lebih realistis dan gak muluk-muluk ketimbang cewe-cewe pada umumnya bro! Jadi khusus buat para cowo”, jangan takut berteman ama cewe” tipe ini, coz, mereka juga manusia, sama-sama makan nasi juga toh! Sekarang ini  saatnya para cewe” naik daun didunia undergroud neh…

Karena dari sekian banyaknya acara metal/indie/sejenisnya, udah banyak para  wanita” (ce ileh bahasanya  cuy!) berkeliaran di acara” tsb dengan berpakaian hitam lengkap dengan aksesoris/atribut”nya bergaya sesuai dengan imej nya. Atau juga menggunakan atribut band” favoritnya . Asal tau aja bro,cewe” seperti ini gak hanya sekedar fashionable aja. Setidaknya mereka tau persis lagu”/musik” band” favoritnya juga loh. Waloupun dari luarnya  mereka (cewe”) terlihat judes dari penampilannya, tapi sebenarnya mereka   sangat ramah dan baik loh,asalkan loe” pada kagak ngusik apa yang mereka sukai..Cewe” ini juga pada dasarnya punya iman yang kuat loh, jadi walau apapun dan sebagaimana pun penampilan mereka, toh mereka  tetap taat beribadah. Apalagi mereka juga punya band sendiri.contohnya, rins dan iwed keduanya vokalis band “GELAP” .

image013

Mereka berkomentar tentang underground female : (Sekarang sich, udah maju banget!udah gak dominasi lagi, sekarang lebih berekspresif, bagus aja deh perkembangan buat cewe” underground saat ini. Apalagi banyak yang udah punya nama ,u know lah, jadi gak usah gw sebutin lagi namanya. Dan gw lebih respect ama cewe” yang bener” tau persis apa yang mereka lakukan  dan tau jatidiri mereka sebenarnya, gak hanya sekedar ikut2an aja   tapi gak tau seluk beluknya,  go to hell  aja deh!). Emang sich, kenapa dunia underground  lebih indentik ke warna hitam? Emangnya hitam itu udah jadi trademarknya dunia underground? Dari segi baik buruknya gmana? Apa  pendapat kalian tentang pandangan negatif khalayak umum? Apa lebih  identik sebagai anak bebas yang pemabuk dan pemakai? Gmana cara  loe nanggepin kalo cewe underground itu suka di”pakai”? cewe-2 tsb dianggap normal gak sih? Gmana pendapat  atau pendangan keluarga mereka?

Berikut, disini menurut pendapat beberapa orang yang berhasil di interview berkomentar sbb :

ARI : menurut gw sih, gak ada sisi buruknya tuh, kalopun ada yah tergantung Dari masing-masing sifat orang, soalnya komunitas underground lebih kekeluargaan, lebih natural dan punya solidaritas  tinggi, jadi gak terkesan munafik dibandingkan orang-orang bermuka dua. Sifat anak2 underground lebih balance dan rasa tanggung jawabnya tinggi dari masing-2orang itu sendiri. Kalo pemake dan peminum sih udah pasti adalah, tergantung menentukan dri masing2 pribadi aja dan gak ngerugiin orang lain. Jangan terlalu fokus kedunia aja  underground dong, buktinya aja, dunia gemerlap(dugem) lebih banyak. Yang pasti anak2 underground itu punya kreativitas yang lebih  ok dibandingkan dengan orang-2  yang “tenar” saat ini.Semodern2nya jaman, TUHAN  itu, lebih modern!

IWED : Hitam itu terkesan  dengan anger, kelam dan  tegas, dsb.  Dan kalo kita Berkarya pasti lebih jelas  status identitas kita, dalam arti karya-2 kita akan lebih terlihat apabila kita berkarya,  so gak mesti harus dengan warna hitam terus.

RIAN&friends: kalo buat gw sich, underground ntu condong ke musik lah, pengertian underground itu, sama sama harus mengerti sih, mau cewe ato cowo lah sama aja gak ada bedanya, kalo mengenai peminum ataupun pemakai itu tergantung orang itu sendiri. Cewe” underground ntu sisi nya baik aja gak ada  sisi buruknya. selama  cewe  itu gak macam2 semuanya pasti semua nerima2 aja kok.

WILDAN : kalo cewe itu ngeband n fashionable it’s ok. Terserah dia mau bergaya Seperti apa,karna  identitas dia kan anak band jadi bebas2 aja berekspresi Lebih kreatif daripada yang   tidak nge band. Silahkan aja mau bergaya seperti underground rockstar, tapi kalo bisa seeh jangan tllu vulgar nanti malah malu2in dijalan gitu. Lah wajar2 aja kok sikap mereka didunia underground. asalkan loe bisa bertanggung jawab atas perbuatan loe sendiri dan  tidak  menyusahkan orang lain, napa ngga? Emang sih, semua orang liat dari casing luarnya. Tapi kan ada pepatah “DON’T EVER JUDGE A BOOK FROM THE COVER”. nah, sekarang pandangan loe”  pada yang menilai tentang cewe2 underground dan gaya berpakaiannya.. Yang penting, menurut gw, mereka punya  hak menentukan jalan hidup mereka selama mereka gak menyesal dikemudian hari.

Nah, sekarang pandangan loe”  pada yang menilai tentang cewe2 underground dan gaya berpakaiannya.. Yang penting, menurut gw, mereka punya  hak menentukan jalan hidup mereka selama mereka gak menyesal dikemudian hari.

sumber : http://dapurletter.com/mainpage/?p=82

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s